Serenada Asmarandana


Salah bila kau anggap aku
adalah si peniup seruling dari Hamelin
atau Niccolo Paganini dengan rayuan biolanya
Senandung ku terlampau parau tuk kau simak
dengan gelayut unisono yang jauh dari merdu

Salah bila kau anggap aku
adalah ksatria berbaju besi dari Troya
atau Ares dengan tombak perunggu ditangannya
Lengan ku terlalu payah tuk mengayunkan pedang
gamang bila musti menerjang lawan dihadapan.

Bila kau ingin tahu siapa aku,
Aku sekadar burung Starling pemalu
yang beku mengatupkan sayap
saat salju menilam daun daun maple di Hutan Bialowieza Puszcza

Bila kau ingin tahu siapa aku
Aku cuma sebidang kota tua Craco,
terpencil dan terbuang
bersama kawanan hantu hantu

Ingatlah sayang,
Sebelum kau mencintaiku
Tanpa kau perlu tahu
aku lebih dulu mencintaimu
dalam segala rupa kesahajaan
dalam segala rupa ketelanjangan

Komentar

Postingan Populer