07 Juni, 2009

SAYA MUAK

Posted by Suguh Minggu, Juni 07, 2009, under | 7 comments



saya biasanya memposting tulisan tiap hari sabtu, tapi tulisan yang satu ini agak special karena diposting hari senin.

saya hanya merasa muak saja dengan kemunafikan teman teman dikelas. yang seolah olah tampil suci dihadapan para dosen dengan image sebagai mahasiswa pintar, jujur dan sopan tapi ketika ujian, ternyata mereka tak lebih dari Bajingan bajingan tukang contek. setiap ujian siklusnya selalu sama, seperti melingkari labirin yang itu itu saja rutenya. tukang tukang nyontek selalu mendapat nilai bagus sementara ada mahasiswa mahasiswa yang murni belajar untuk dirinya. mereka diam diam membuka kamus, saling bertukar jawaban, dan membuka kamus eletronik. dan setelah ujian, para dosen yang polos itu akan berkata pada mereka, " aduuhai nilai kamu bagus sekali, ibu/bapak sangat bangga", tanpa menyaksikan bagaimana proses ujian berlangsung. menyaksikan semua itu, saya tak betah diam lama lama diruang ujian. semua serba menyebalkan, serba munafik.

sangat iri saya dengan ITB yang mengkampanyekan PEKAN UJIAN BERSIH. pada sebuah baliho saya membaca tulisan, "cheaters todaty, corruptor tomorow". ya jadi tukang nyontek hari ini daji koruptor esok lusa.

saya menyarankan kepada pemerintahan mahasiswa yang baru, untuk menggalakan gerakan yang sama. saya yakin saran ini akan diterima dengan baik karena pemerintahan mahasiswa yang baru diisi oleh aktivis aktivis yang anti mencontek.

7 komentar:

Kebiasaaan yang membinasakan....
mencontek adalah budaya tidak,mencontek berarti tidak percaya diri...jadi kesinggung niih kang,aya masih suka nyalin kerjaa.n teman,,,
Mkci tulisan.a lumayaan ngena,hohohoy

saya tidak bermaksud menyingung kok....kalau konteksnya masih diluar ujian sah sah aja dong en ga jadi masalah...tapi kalo udah diruang ujian...hmm kasian aja sama yang udah ngapalin....ya kan ? tp q yakin aulia mah baik, i am sure....

Jd teringatkan ajj dan jd trsadarkn,sok malu sama diri sendiri,,,hehehe..

Nb.amin ya allah...

saya mau posting tulisan yg lrbih serius tentang tulisan ini hari sabtu

Cheaters today corruptors tomorrow..tepat sekali sdr Sanur.clestoc

Umm.. kuliah di mana nich?
Klo dulu, pas aku kuliah,
jarang banget temen2 nyontek, pada takut semua,
pada pengen berjuang secara supportif, lagian, kalo pas ujian, buku bukan salah satu sumber.

Nanya ke teman boro-boro dikasi tau...

Tergantunglah, di universitas mana kuliahnya..

cheers.

wah jd ingat masa kuliah,..
dulu jarang banget bs nuontek or kasih contekan waktu sifa kuliah coz ketat banget pengawasannya,apalagi kl fh praktek ga bisa berkutik he..he..

setuju banget sanur ma postingannya,smoga budaya nyontek bs di hapus hingga korupsi pun bs diberantas he..he..

sukses sll

YANG PALING KEREN SEDUNIA

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Widget by Suriyadi
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Tags

Blog Archive

Arsip Blog