13 September, 2009

IRONI

Posted by Suguh Minggu, September 13, 2009, under | 13 comments


(Potret kepemimpinan Negri Ini)

Ayah, sebelum menjadi presiden,
Apa yang dilakukan Ahmadinejad ?

Nak, tiap hari ia membagi-bagikan makanan gratis
Pada orang miskin, setelah menjadi presiden,
Istananya terdapat dipemukiman padat penduduk
Tanpa meja dan kursi didalamnya.

Ayah, setelah Imam khomaeni wafat,
Apa yang beliau tinggalkan ?

Nak, beliau tak meninggalkan apapun, kecuali sepetak tanah
Yang seluruhnya diwakafkan pada negara

Yah, kira kira berapa ya,
Gaji Fidel Castro waktu jadi presiden Kuba ?

Anakku sayang, kalau dirupiahkan,
Gaji Fidel Castro setara dengan gaji buruh pabrik Dinegri kita
Enam ratus lima puluh ribu saja.

Ayah, setelah wafat, Ghandi yang agung
Mewariskan apa pada putrinya ?

Anakku, Ghandi meninggalkan kenang kenangan
Yang teramat istimewa,
Sebuah mangkuk makan, sepasang sendok garpu, arca kera,
Kitab suci, jam tangan, tempat ludah, pisau kertas, buku catatan
Dan dua pasang sendal tua

Yah, apakah Petinggi petinggi di Malaysia
Kalau pergi kesuatu tempat, Selalu dikawal aparat
Seperti prema jalanan mengawal ketua mafia ?

Tidak nak,
Pernah datang dua orang pria memesan makanan
Harganya sepuluh ribu rupia saja
Tanpa dijaga pengawal pribadi atau sejenisnya
Kata seorang pemandu,
Mereka adalah walikota dan wakilnya
Dari negri tetangga

Ayah ayah !!, kira kira pejabat kita punya apa yaa?
Lalu kalau mereka mati apa warisannya ?

Nak, kalau kau ingin tahu harta pejabat kita,
Maka lihat saja semua fasilitas dirumah kita
Semua sudah tersedia,
Kalau kau ingin tahu warisan mereka,
Tenang saja anakku,
Karena setelah ayah mati nanti
Kau akan mewarisi segalanya

13 komentar:

begitu nyata terjadi...
satu lagi kang,mereka mengakhiri jabatan,a dengan meninggalkn kehina.n

jadi inget, presiden paraguay, Fernando Lugo yang nolak digaji...wow!!

Wooowwwwwwwww......kerennn..
makasih Sobat...makasih..

salute untuk tokoh2 yang di sebutkan...
mantabb kawan...

keren nih....
dari awal aja udah narik perhatian.. pas baca terakhirnya kaget juga uy... mantap

salam sobat
IRONI ,,,memang nyata terjadi.
coba,,ngga ada koruptor ya,,,pasti sejahtera deh rakyatnya.

Salam Ramadhan dan salam ziarah dari seberang. Selamat menyambut lebaran yang bakal tiba.

@ aulia...jadi ingt kasus cincin dpr. udah banyak kasus minta kenang kenangan..cuape deh

@penikmat buku...presiden2 di amerika latin mulai menunjukan nyali. ada juga hugo chaves, eco morales atau raul castro..say no to us hipokrasi kata mereka

@a chen...makasih yaa dah kunjungan..pokoknya jangan pernah bosen maen k lob ini

@buwel...tetap belajar, dari siapa saya....karena kebaikan ada dimana mana

@aan cerdas....maksih juga dukungannya..semoga kita bisa banyak belajar dari tokoh tokoh besar diatas

@Bunda nura...kejahatan dan kebaikan selalu berhelat sampai akhir dunia. yang penting kita selalu berpijak pada posisi yang benar. posisi yang di ridhai Allah untuk beramal makruf nahi munkar

@ct..jazakallah khairan katsira..semalat menjalankan ibadah puasa. mari kita saling mendoakan semoga Allah memebri kita kesempatan untuk menyambut ramadhan tahun depan.....

Semoga di negara Republik Indonesia tercinta ini, para pemimpinnya dapat mencontoh kepemimpinan Rasulullah SAW...
Trims kang Sanur
boeditea

Distance Learning

Manajemen 2000

Salam sdr Sanur,
Puisi yang sinis dan cantik sekali.

@Budi Setiawan...saya setuju..sebaik baik tauladan adalah rasulullah. hari ini rasul sudah wafat tapi semoga ada pemimpin yang karakternya seperti beliau

@Ayahanda Penabahari....terima kasih telah berkunjung....saya sebenarnya tidak bermaksud sinis tapi hanya ingin mneyampaikan kabar yang sebenarnya

^_^

Insya Allah mudik kak... ok d met jaga gawang d bandung ya... n dimanapun kita berada y terpenting niatna dalam lebaran itu... maaf kalo ada salah yaa ;D

ttg ahmadinejad? subhanallah... saya juga mengagumi kepemimpinan beliau... smg Allah menambah keberkahan dlm hidupnya... makasih mas sukur dah sharing ;) jazakumullah...

ayah yang baeee n cerdaassss ... hehehe ...

YANG PALING KEREN SEDUNIA

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Widget by Suriyadi
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Tags

Blog Archive

Arsip Blog